Senin, 01 April 2013

Bagaimana caranya menghilangkan bau mulut ?

Halitosis. Baunya datang tidak diundang. Sering sekali kita tidak sadar bahwa mulut kita bau meskipun tidak kerasa baunya di hidung kita. Pandangan seseorang terhadap kita dapat berubah 180 derajat cuma gara-gara satu hal ini.

Ini bagaimana caranya menghilangkan bau tak sedap dari mulut kita. Ikutilah langkah-langkah praktis berikut ini :

  1. Sikat gigi dengan odol yang teratur dan total setiap sesudah makan dan sebelum tidur. Gunakan gerakan menyikat vertikal dan horizontal yang efektif mengenai seluruh sudut dan celah antara gigi dan gusi.
  2. Pakailah Tounge scrape atau paling tidak menyikat lidah dengan sikat gigi untuk membersihkan lidah secara menyeluruh. Kotoran sisa makanan di lidah turut berperan juga selain gigi.
  3. Floss memang membantu. Sisa makanan di celah yang tidak terhingga selalu menjadi biang keladi yang sulit terjangkau.
  4. Sempurnakanlah kebersihan mulut dengan Mouthwash. Beberapa produk ini dapat membunuh bakteri tersembunyi si sudut atas dan bawah mulut.
  5. Selalu airi mulut kita dengan air liur (saliva) supaya tidak kering. Mulut kering identik dengan mulut bau. Itu mengapa ketika bangun tidur , mulut kita bau. Kurangnya produksi saliva saat tidur menyebabkan bau mulut yang tidak bisa dihindari saat bangun tidur. Kunyahlah permen karet untuk meningkatkan produksis air liur kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar